Ootoya

Leave a Comment
Sebuah Japanese Restaurant yang bertempat d Plaza Indonesia Lantai 4. Ootoya sendiri merupakan cabang dari sebuah rumah makan yang didirikan pada tahun 1958 oleh Eiichi Mitsumori dan terkenal dengan nama "50 Yen diner". Saat ini Ootoya telah sukses d berbagai negara asia, bahkan saat ini Ootoya sudah membuka cabang di NY

Menu & Harga
Sesuai temanya, Ootoya menjual berbagai macam makanan jepang. Mulai dari natto, soba dingin sampai unagi donburi masih ada juga menu sushi yang beraneka macam dan menggoda hati untuk memesan. Harga yang d tawarkan cukup lumayan, untuk makanan berkisar antara 40rb-120rb. untuk minuman ada ocha yang di refill sepuas hati  dengan harga 12rb saja. disini juga menyediakan sake, sayangnya saya tidak mencobanya. hohoho... Menu d sini beberapa memiliki 2 pilihan ada yang set atau ala carte. Untuk yang ala carte hanya makanan sesuai yang d menu, sedangkan untuk set akan mendapat tambahan sup miso dan nasi(atau bsa saja hanya salah satu apabila tipe menunya memang sudah termasuk nasi ex: oyako jyu)
Ootoya juga menerima delivery service, disini dapat dilihat harga dan menu yang ada
Ootoya Delivery

+ Rp 60.000,-
- See more at: http://klik-eat.com/restaurant/ootoya-pi/#sthash.QSy91NaL.dpuf
Tempat dan Pelayanan
Bernuansa jepang, ootoya menyediakan tempat lesehan(duduk tanpa kursi). Seteah datang kita d beri handuk dingin seperti halnya yang biasa di berikan di rumah makan di jepang. Pelayanan yang diberikan selayaknya sebuah restaurant yang berada di mall- mall jakarta. Para pelayan ramah dan selalu berjalan jalan untuk merefil ocha anda. Jadi tidak perlu susah- susah mencari pelayan apabila mau merefill ocha anda. Masakan disajikan cukup cepat, saat itu saya sedang makan bersama teman kantor sehingga orang yang memesan cukup banyak, tetapi makanan datang dalam waktu yang cukup singkat. Jadi anda tidak sia" telah membayar tax  dan service kepada mereka. Hahaha... ^^

Rasa
Saya mencoba chiken katsu carry (69rb), sayangnya saat itu saya sedang makan kantor jadi tidak memphotonya. T_T. Rasanya sedikit manis dan yah sebagaimana rasa curry jepang. Terdapat potongan daging ayam yang sudah lunak berada di dalam kuah curry yang kental. Chiken Katsu yang d sajikan pun memiliki rasa yang gurih dan renyah. Secara keseluruhan saya memberi nilai 7 dari 10 lah.

Kesimpulan
Berakhir d kesimpulan, Ootoya merupakan salah satu restaurant  Jepang yang bsa cukup saya rekomendasikan. Dari segi tempat amat sangat mendukung untuk bersantai dan berbincang. Pelayan sangat ramah dan rasa pun memuaskan.
Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar