L'cost Gejayan Yogya

Leave a Comment
L'Cost merupakan sebuah tempat makan yang berfokus pada seafood. Beralamat di Jl. Jembatan Merah No. 116, Gejayan Sleman Yogyakarta, masuk dari gejayan ke jembatan merah nanti ambil yang ke arah kanan, tempat makannya ada di sebelah kanan jalan. Apabila di beberapa kota besar ada yang namanya D'Cost maka L'Cost memiliki kesan yang mirip baik dari tipe harga maupun menu. L'Cost menyediakan ikan segar(masih berenang di akuarium) sehingga tentunya membutuhkan sedikit waktu untuk penyajiannya. Tetapi hal itu tentu tidak menjadi masalah karena artinya kita bisa menikmati ikan yang masih segar.

Harga & Menu
Harga yang ditawarkan oleh L'Cost cukup bersahabat dengan kantong, walau angkanya menurut saya agak lucu karena hampir seluruhnya berakhir dengan 700. Mereka memberikan harga nasi putih 1700sepuasnya dan teh tawar seharga 200rupiah sepuasnya. harga- harga lain yang ditawarkanpun juga tidak kalah menarik, beberapa menu yang saya ingat antaranya (Harga bisa berubah setiap saat): 
Minuman
es teh tawar 350/gelas
teh manis 500/gelas
es teh manis 700/gelas
Makanan
terong bakar 3700/porsi
nasi/mie/bihun goreng 7700/porsi
lele goreng 8700/porsi
sup asparagus ayam 11700/porsi
ayam goreng/bakar 13700/porsi
omelet seafood 14700/porsi
tom yam seafood 14700/porsi
cumi goreng tepung/telor asin/garam merica 14700/porsi
kepiting soka(musiman) 28700/porsi

Selain itu masih banyak jenis ikan lainnya seperti kerapu,patin,nila,mas,gurame,udang yang bisa dii goreng maupun di bakar dengan harga antara Rp16.700 hingga Rp28.700 per porsinya. 

Bagi para pecinta kepiting tentunya selain kepiting soka(Kepiting yang cangkangnya masih lumayan empuk karena barusan ganti kulit) masih ada sajian kepiting jantan dan kepiting telor (musiman). Harga yang diberikan untuk kepiting jantan 33700/ porsi sedangkan kepiting telor 39700/porsi. Walaupun berfokus pada seafoot tetapi L'Cost juga menjual ayam goreng/bakar serta ayam rempah, jadi apabila tidak terlalu suka dengan ikan masih dapat ke L'Cost untuk makan tentunya. 

Happy Hour
Bagi para mahasiswa tentunya ini juga bagian penting. Walau L'Cost sudah menjual masakan dengan harga yang bersahabat tetapi masih bersedia menyediakan paket Maksimat(Makan siang hemat). Menu tersebut terdiri dari 3 paket dan bisa d beli pada pukul 10.00 hingga 15.00. Paketnya lengkap dari lauk, sayur, sambel plus nasinya.
Paket Maksi 1 (Rp 9.700) terdiri :

  • Cumi telur asin
  • Tumis Kangkung Belacan
  • Tempe + tahu goreng
  • Sambel bawang
  • Nasi putih

Paket Maksi 2 (Rp 11.700) terdiri :

  • Bandrng Bakar rica- rica
  • Brokoli ca bawang putih
  • Tempe + tahu Goreng
  • Sambel terasi
  • Nasi putih

Paket Maksi 3 (Rp 13.700) terdiri:

  • Udang Mayonnaise
  • Buncis ala Singapore
  • Tempe + Tahu Bakar Pedas
  • Sambel Terasi
  • Nasi Putih

Rasa
Untuk segi rasa, L'Cost tergolong enak, saya sudah cukup lama den sering makan di L'Cost. Cumi garam merica merupakan salah satu favorite saya, cumi yang digoreng tepung terlebih dahulu dibalut dengan lapisan bumbu yang gurih dan sedikit pedas. Menurut saya yang kurang dari L'Cost adalah quality assurance, dari setiap saya ke L'Cost rasanya cukup sering berubah, tetapi tetap diatas rata- rata. 

Tempat & Pelayanan
Tempat yang disediakan oleh pihak L'Cost sangat luas dan nyaman, ada juga bagian untuk lesehan bagi yang suka makan sambil bersantai. Tempat yang ada cukup luas untuk makan berombongan maupun sendiri. Tempat makan juga bersih dan rapi, ditambah pelayanan yang memuaskan. Mungkin kita perlu sedikit bersabar untuk menanti masakan matang karena ramainya pengunjung serta waktu pengolahannya, tetapi waktu yang dibutuhkan masih bisa saya anggap masuk akal apalagai  pengolahan seafood juga tidak dapat dibilang cepat.

Lokasi

Lihat Maps

Kesimpulan
Apabila anda sedang mencari tempat makan seafood yang memiliki bervariasi menu serta harga yang bersahabat. L'Cost bisa menjadi salah satu tujuan anda, selain murah L'Cost juga menyediakan tempat yang luas dan nyaman apabila anda ingin makan beramai- ramai. 
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments:

Posting Komentar